Jumat, 16 Maret 2012

Kaos Jeng-Jeng Semarang




            Kaos atau yang sering dikenal dengan istilah T-shirt, adalah jenis pakaian yang paling digemari oleh berbagai kalangan dan umur. Kebutuhan manusia akan pakaian yang selalu menjadikan ini menjadi ladang bisnis yang subur dan tidak akan ada matinya, karena selalu inovatif dan mempunyai trend yang selalu berubah-ubah setiap waktunya.
Kaos Jeng-Jeng Semarang merupakan kaos yang bertujuan untuk mengenalkan budaya serta wisata yang ada di Kota Semarang baik melalui kata-kata maupun gambar.
            Dari pengamatan di kota-kota wisata yang ada di Indonesia, pasti memiliki makanan khas serta souvenir khas kota tersebut. Tidak dipungkiri, wisatawan yang datang ke sebuah kota wisata, pasti akan selalu mencari sesuatu yang khas untuk dibawa sebagai buah tangan mereka.
            Saat ini, Pemerintah Kota Semarang sedang mencanangkan program “Ayo ke Semarang” untuk menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara agar berkunjung ke Kota Semarang. Selain itu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga sedang mencanangkan program sejenis yang diberi nama “Visit Jawa Tengah”. Dengan adanya program-program pemerintah tersebut, serta belum adanya pusat souvenir khas Kota Semarang maka usaha Kaos Jeng-Jeng Semarang ini berpeluang sangat besar untuk menjadi market leader souvenir khas Kota Semarang.
            Kata “Jeng-Jeng” sendiri dalam bahasa Indonesia, berarti “Jalan-Jalan” atau dalam bahasa Jawa berarti “Mlaku-Mlaku”. Oleh karena itu, branding kaos jeng-jeng ini berbentuk jejak kaki dengan posisi jejak kaki menyerupai bentuk hati disertai tulisan “Semarang” dibawahnya. Bentuk logo ini mengandung arti “Cinta Semarang”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar